.:rfandrian:. Kunjungi blog XII IPA 3 http://bajikasuru.blogspot.com/ .:rfandrian:.

Sabtu, 25 September 2010

Jovo Mulai Pimpin Latihan Persib

TEMPO Interaktif, Bandung - Pelatih asal Serbia Jovo Cuckovich mulai memimpin latihan skuad Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Sabtu (25/9) pagi. Jovo menggantikan bekas bosnya, pelatih Darko-Daniel Janackovic, yang batal dikontrak Maung Bandung. Jovo sendiri sebelumya adalah asisten pelatih yang membantu Daniel menangani fisik pemain Persib.

Manajer Persib Umuh Muhtar memastikan pihaknya sudah mengecek semua kelengkapan syarat administrasi Jovo untuk menjadi pelatih kepala seperti diatur Badan Liga Super Indonesia.

"Semalam (semua kelengkapan persyaratannya) sudah kami periksa termasuk lisensi dan CV (Curriculum Vitae) kepelatihan. Dia sudah punya lisensi kepelatihan A dari UEFA. Jadi sudah tak ada masalah,"kata dia di Stadion Siliwangi, Sabtu (25/9) pagi.

Umuh mengaku tengah menyiapkan naskah kontrak untuk segera ditandatangani kedua pihak hari ini. "Jovo kami kontrak untuk satu musim Liga Super. Yang jelas dia nanti sudah bisa mendampingi tim saat tandang melawan Persela Lamongan," imbuh dia seraya menolak menyebutkan nilai kontrak Jovo.

Jovo sendiri mengaku siap menangani Persib yang dianggapnya sebagai klub besar. "Ya, saya punya lisensi A dari UEFA, Serbia," katanya saat dikonfirmasi seusai memimpin latihan di Siliwangi.

Iapun siap mengantarkan Persib merebut juara Liga Super Indonesia 2010 - 2011. "Memenuhi target juara itu bukan cuma target saya sendiri. Tapi target seluruh tim. Kalau antar pemain punya komunikasi yang bagus dan setiap pemain punya motif kuat, target juara akan tercapai,"kata Jovo.

Persib memutuskan mencoret Daniel sebagai pelatih dalam rapat pengurus Persib dan pemegang saham PT Persib Bandung Bermartabat. Selain Jovo, Maung Bandung sempat mencalonkan nama pelatih asal Inggris, Steva Darby, yang kini menangani tim nasional Thailand.

"Dengan keputusan kami memilih Jovo, maka dengan sendirinya kami tak jadi memakai dia (Steve)," tandas Umuh.

source: tempo