.:rfandrian:. Kunjungi blog XII IPA 3 http://bajikasuru.blogspot.com/ .:rfandrian:.

Minggu, 26 September 2010

Peringatan Dua Abad Kota Bandung

Metrotvnews.com, Bandung: Kota Bandung, Jawa Barat, genap berusia 200 tahun, Sabtu (25/10). Sejumlah acara memeriahkan peringatan hari jadi Kota Bandung, seperti pagelaran seni budaya, festival kuliner, makan bersama atau ngabotram bareng, dan konser dua abad.

Sementara Pemerintah Kota Bandung menggelar serangkaian acara khusus. Seusai upacara peringatan, pemerintah setempat menggelar Sidang Paripurna Istimewa di Gedung Merdeka. Kemudian, mereka mencanangkan Gerakan Cikapundung Bersih dari Curug dago hingga Sasana Budaya Ganesha. Pemerintah juga memberikan pelayanan kesehatan gratis di sejumlah Puskesmas dan tarif gratis Trans Metro Bandung dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Upacara peringatan dihadiri Wakil Walikota Ayi Vivananda, unsur Muspida, pejabat publik, tokoh masyakarat dan tamu asing di halaman Plasa Balai Kota Bandung. Camat Lengkong Lucy Susilayani mengawali upacara dengan membacakan sejarah Kota Bandung. Sementara Wakil Walikota bertindak sebagai pembina upacara.

Ayi mengatakan cikal bakal Bandung tahun tak lepas dari pemikiran cerdas Wiranatakusumah 2 untuk mengonsep Bandung ke pusat kota. Sehingga, Bandung menjelma sebagai kota dengan perkembangan industri, bisnis, dan berbagai magnet dan ciri khas yang disukai oleh para wisatawan luar.(Ant/***)

source: metrotvnews