.:rfandrian:. Kunjungi blog XII IPA 3 http://bajikasuru.blogspot.com/ .:rfandrian:.

Kamis, 23 Desember 2010

Braga Festival Meriahkan Akhir Pekan di Bandung


Headline
Foto:Istimewa
Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Jabar - Kamis, 23 Desember 2010 | 01:00 WIB

INILAH.COM, Bandung – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat akan menggelar Braga Festival VI di Jalan Braga Kota Bandung pada tanggal 25-26 Desember 2010.

Acara tahunan kali ini bertema “Art For Solidarity” dan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Kepala Disparbud Jabar Herdiwan didampingi Kepala Bidang Pemasaran Siti Tohariah menjelaskan, Braga Festival tahun ini lebih memfokuskan pada pelestarian citra kawasan Braga yang sudah dikenal dengan bangunan tempo dulu, kawasan belanja bergengsi, serta art deco.

“Pada acara nanti, kawasan Braga akan dipenuhi para penggiat pariwisata, seniman, budayawan, dan peserta pameran yang lebih mengarah ke workshop dan demo," kata Herdiwan dalam keterangannya kepada wartawan di kantor Disparbud Jabar Jalan RE Martadianata Kota Bandung, Rabu (22/12/2010).

Dikatakan Herdiwan, komunitas sepeda ontel, Bikers Brotherhood, Paguyuban Kesenian Sunda, dan komunitas-komunitas lainnya turut memeriahkan Braga Festival. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, baik dalam dan luar negeri.

“Braga Festival digelar untuk mengangkat dan mempromosikan Kota Bandung sebagai kawasan wisata, pusat seni, dan budaya.Karena itu, peserta akan lebih fokus pada pembuatan dibanding penjualan,” jelasnya.

Beberapa kegiatan yang akan digelar dalam Braga Festival 2010 diantaranya, pameran, workshop, kuliner, otentik, musik kontemporer, musik etnik, musik akustik, parade seni, performance art, kerajinan khas, aneka demo kreatif, peragaan busana, film indie, charity, wayang golek interaktif, dan bazzar. Acara dimulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. [gin]

sumber: inilah.com